Selasa, 13 November 2012

Inilah Jawara AOCT 2012 !

Perjuangan panjang selama 4 hari para finalis AOCT 2012, turnamen overclocking untuk amatir yang dipersembahkan oleh Intel dan diselenggarakan oleh JagatReview, akhirnya berakhir! Selesainya sesi benchmark 3D Mark Vantage, tepat pukul 19.20 malam ini menandai berakhirnya seluruh rangkaian sesi benchmark turnamen overclocking yang baru pertama kalinya digelar ini. Hal itu sekaligus menandai lahirnya jawara baru kompetisi overclocking di Indonesia yang semoga saja bisa melanjutkan prestasi mereka ke berbagai turnamen lain, baik di tingkat nasional maupun internasional.



Setelah melalui 3 sesi benchmarking yang terasa sangat panjang di final AOCT 2012, Minggu, 4 November 2012, muncullah nama satu tim yang menjadi jawara AOCT 2012. Keberhasilan tim tersebut menjadi juara sebenarnya sudah bisa diprediksikan sejak berakhirnya sesi kedua tadi sore, karena tim tersebut telah berhasil menyapu bersih dua sesi awal benchmarking di hari pertama AOCT 2012 ini. Ya, tim dari UKM BNCC, Universitas Bina Nusantara, akhirnya merebut juara 1 setelah menyapu bersih semua sesi benchmark di final AOCT 2012!

Untuk posisi kedua, ditempati oleh tim GOCT 4 yang berasal dari Universitas Gunadarma. Walaupun berjuang seorang diri di babak final, RenoGutama berhasil membawa timnya menjadi juara 2! Perjuangan yang tidak mudah memang!
Sedangkan untuk posisi ketiga ditempati oleh tim yang juga berasal dari Universitas Gunadarma, GOCT 1. Tim tersebut harus menunggu hingga akhir sesi ketiga untuk memastikan mengunci posisi ketiga.
Posisi 4, 5, dan 6 untuk babak final diisi oleh tim GEASS, wedus ireng, dan GOCT 3. Keenam tim yang berhasil memasuki babak final tersebut akan mendapatkan hadiahnya masing-masing sesuai dengan posisinya bila berhasil mencatatkan skor yang melebihi baseline di dua sesi benchmark. Untungnya, semua tim berhasil melakukannya!

Walaupun hanya menghadirkan overclocker amatir, AOCT 2012 menghadirkan suatu sajian aksi overclocking yang cukup seru. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan overclocker amatir di Indonesia, baik tim-tim yang lolos ke babak kualifikasi maupun yang lolos ke babak final, memiliki kemampuan yang bila terus diasah akan mampu bersaing di kompetisi-kompetisi overclocking tingkat nasional maupun internasional di masa yang akan datang.
Selamat untuk para pemenang dan juga para peserta final AOCT 2012!

source : http://www.jagatreview.com/2012/11/inilah-jawara-aoct-2012/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar