Kamis, 22 November 2012

Ternyata Microsoft DirectX 11.1 Juga Akan Hadir Di Windows 7..!!


Pada minggu lalu, seorang pekerja dari Microsoft mengatakan pada Forum Microsoft’s Answer bahwa API DirectX 11.1 hanya akan menjadi feature exclusive milik Windows 8 saja. Namun nampaknya kabar tersebut segera direvisi oleh Microsoft sendiri, dan mereka menyatakan bahwa API DirectX 11.1 ini juga akan bisa dinikmati oleh pengguna Windows 7.

Tentu saja merupakan sebuah hal yang sangat disesalkan apabila Microsoft hanya meng-eksklusifkan feature DirectX 11.1 ini hanya untuk operating sistem terbaru mereka Windows 8, yang berarti secara tidak langsung mereka memaksa para penggunanya terutama bagi para gamer jika ingin mendapatkan pengalaman grafis terbaru ini untuk meng-upgrade juga operating sistem mereka. Namun hal yang paling dicemaskan adalah bagi para developer yang akan mengembangkan aplikasi/game mereka berbasis API terbaru DirectX 11.1 ini hanya bisa dinikmati pada kalangan terbatas saja (Windows 8 user), sedangkan faktanya masih sangat banyak sekali user yang masih setia dengan Windows 7.
Windows 8 sendiri dilengkapi dengan feature full DirectX 11.1 Runtime package, termasuk Direct3D 11.1, Direct2D, DirectWrite, DXGI 1.2, dan revisi Windows Imaging Component. Sedangkan untuk Windows 7, feature tersebut akan tersedia  dengan melakukan update Windows 7 SP1 dan juga Windows Server 2008 R2 SP1. Jadi bagi Anda terutama para gamer yang enggan untuk melakukan migrasi ke Windows 8 hanya untuk bisa menikmati feature DirectX 11.1 tidak perlu khawatir, karena Microsoft sudah memastikan bahwa Windows 7 tidak akan dianak tirikan untuk feature yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar