Minggu, 18 November 2012

PC cooler, Berbagai Pilihan cooler untuk melakukan overclocking.!


BK - Peralatan pendingin(cooling) yang memadai selalu menjadi kebutuhan para pengguna PC. Kita bahkan bisa mengatakan bahwa pendingin komponen PC sudah menjadi salah satu bagian yang tidak bisa terlupakan dari komputer itu sendiri, karena komponen komputer tidak bisa beroperasi dengan optimal ketika berjalan di atas suhu normalnya. Ini berlaku bagi semua jenis pengguna PC, mulai dari user awam, hingga  power-user yang kerap kali memaksa performa PCnya hingga batas maksimal dengan metoda overclocking. Berbagai vendor PC Cooling pun berlomba-lomba untuk memberi desain cooler yang terbaik bagi penggunanya, mulai dari HSF biasa hingga watercooling berperforma tinggi.
Belum lama ini, ada sebuah brand PC Cooling baru yang memasuki pasar Indonesia, mereka adalah PC Cooler OC3. Produsen cooling device asal China ini menawarkan berbagai produk pendingin komponen PC, mulai dari CPU Cooler (HSF), VGA Cooler, Chipset Cooler, thermal interface material, hingga Cooling pad untuk laptop/notebook. Vendor PC Cooling yang memiliki lebih dari 100 Paten untuk produk cooling serta lebih dari 30 kategori R&D Team ini juga sebelumnya cukup banyak terlibat dengan pasar OEM/ODM yang mensuplai beberapa vendor lain seperti Xigmatek, Spire, Akasa, dan Zalman.
BerlianCom, distributor produk PC Cooler OC3 untuk Indonesia, berbaik hati untuk mengirimkan berbagai sampel produk dari PC Cooler OC3 kepada lab JagatReview, dan ini adalah beberapa diantaranya:

1. PC Cooler W120



W120 memiliki lubang inlet/outlet untuk opsi watercooling

2. PC Cooler S122


PC Cooler S122 menawarkan dukungan penggunaan maksimal 3(tiga) buah kipas 120mm, dan dibundle dengan sepasang RAM heatspreader

3. PC Cooler S85 Slim CPU Cooler


Meski mungil, PC Cooler S85 memiliki dua buah heatpipe untuk membantu pelepasan panas.

4. PC Cooler A2 Diamond Thermal Grease


5. PC Cooler K82D Heatpipe VGA Cooler


6. PC Cooler M160 Notebook Cooler


Beberapa solusi cooling yang ditawarkan PC Cooler OC3 terlihat cukup unik, terutama model W120-nya yang memberi opsi  ’menggabungkan’ HSF ini dengan sebuah sistem watercooling untuk mendapat performa lebih optimal. PC Cooler S85 Slim juga nampaknya cocok untuk para pengguna motherboard Mini-ITX. Berdasarkan price list yang kami terima, produk PC Cooler OC3 ternyata menawarkan harga yang relatif terjangkau. Menarik ‘kan?

sumber : www.jagatreview.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar