Minggu, 18 November 2012

Norton 360 Multi-Device Solusi Hadapi Masalah Cybercrime

Tingkat kejahatan di dunia cyber saat ini, semakin pintar dan terus berkembang. Apalagi saat ini, turut berkembang pula beragam produk merek perangkat mobile seperti smartphone, tablet, dan laptop, yang membuat para penggunanya sudah semakin mengandalkan perangkat mobile-nya tersebut untuk menemani berbagai macam aktivitasnya, terutama di dunia Internet.
Pada awal Oktober lalu, Norton by Symantec secara resmi memperkenalkan solusi keamanan Norton 360 Multi-Device di Indonesia. Perlindungan yang disajikan oleh software keamanan tersebut dapat digunakan pada tiga perangkat dengan sistem operasi berbeda, yaitu Windows, Mac, dan Android.
Dukungan perlindungan untuk perangkat mobile berbasis Android yang dihadirkan oleh Norton 360 Multi-Device, mengacu pada laporan tingkat kejahatan di dunia cyber yang terjadi belakangan ini dan semakin meningkat, khususnya bagi para kalangan pengguna perangkat mobile. Beberapa pengguna perangkat mobile tersebut terkadang tidak menyadari telah mengunduh dan menggunakan aplikasi berbahaya dari pasar digital Android, Play Store.
Rita Nurtika, selaku Consumer Sales Manager Norton by Symantec Indonesia menjelaskan bahwa, “berdasarkan hasil penelitian di 24 negara, tahun lalu telah terjadi kejahatan di dunia cyber dengan jumlah korban yang mencapai hingga 556 juta melalui berbagai perangkat yang digunakan”. Selain itu, para pengguna situs jejaring sosial ternama juga tak luput dari para incaran penjahat di dunia cyber tersebut. Dan sekitar 40 persen para korban yang menggunakan situs sosial media, lebih banyak mengakses melalui perangkat mobile-nya seperti smartphone dan tablet.


Rita Nurtika, Consumer Sales Manager, Indonesia, Norton
by Symantec
Rita juga menambahkan, “jumlah korban kejahatan di dunia cyber yang terus meningkat telah mengakibatkan kerugian total hingga USD 110 miliar, akibat para pengguna perangkat mobile yang tidak hati-hati melakukan beragam kegiatan aktivitas di Internet, diantaranya mengirim/menerima email, transaksi, sosial media, hingga menggunakan aplikasi jahat yang tidak disadari para penggunanya”.
Untuk itu, Norton memberikan beberapa tips agar terhindar dari kejahatan di dunia cyber dengan melakukan beberapa langkah ini diantaranya, selalu melakukan up to date pada software keamanan yang digunakan, membuat kombinasi password rumit dengan karakter minimal diatas 10 karakter, memeriksa kartu kredit disetiap transaksi yang dilakukan, dan jangan asal mengklik link website yang diterima, baik dari email atau juga melalui sosial media.

Pengujian Norton 360 Multi-Device pada salah satu perangkat smartphone berbasis Android
Bagi para pengguna perangkat mobile, tidak perlu merasa khawatir menggunakan aplikasi keamanan dari Norton by Symantec ini, karena tidak sama sekali mempengaruhi kinerja perangkat mobile menjadi lambat. Paket solusi keamanan dari Norton 360 Multi-Device ini dapat digunakan untuk 5 (lima) pengguna, dengan perangkat yang berbeda, dan juga telah dilengkapi dengan sistem pengelolaan berbasis cloud, untuk memudahkan para pengguna mengelola dan memantau keamanan disetiap perangkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar